Sunday, August 10, 2008

it has been a week

wazzz upp...
wuih.... gak terasa udah 1 minggu gw di jakarta. udah lumayan buanyak makanan yg dicobain dan tempat yg dikunjungi. sama diundang or ketemuan sama temen2 dan saudara yg udah bertahun tahun gak ketemu.
foto diatas diambil waktu kita makan di GM mall ambasador abis beli hp, sambil nyoba cameranya. yg disebelah kiri tu namanya i'am umurnya 3 th lucu dan bandel, skrg nempel buanget sama gw. yg sebelah kanan tuh nabila, baru masuk smp. wkt gw pergi ke amrik umurnya masih 3 th, skrg udah abg, mrk anak2 dr kakak gw. kalo yg ditengah tau kan jagoannya yg gundul :)
sebelum cerita makanan gw mau gaya dulu....buat yg tinggal di amrik :).....gw cuma mau cerita kalo disini tuh gue gak pernah lg cuci piring....nyuci baju yg dulu 1 bln sekali skrg baju baru di masukin ke tempat cucian kotor, besok udah bersih lg :)....makan tinggal bilang, hari ini saya mau makan ini mbok....pokoknya menikmati hidup lah :).....cuma utk tidur gak tau knp masih gak nyenyak, kebangun2 terus.
utk urusan pergi2 gw masih dianterin sama supir, nebeng temen or adik gw atau naik taksi. oh yaa...sama busway...krn masih belon mau nyupir dan belum punya sim, dgn kondisi jalanan jkt yg pengguna jalannya pada berani mati, apalagi para pengendara motor, rasanya pengin gue cubitin tuh pantatnya satu2....baru td nyobain naik busway dr rumah di pejaten ke plaza senayan. jd krn busway tuh ada jalurnya sendiri perjalanan jd cepat gak kena macet. dan buswaynya tuh enak dingin, naik turun penumpang pada tempatnya (ada haltenya sendiri). tarifnya Rp3,500- lumayan kok, yg perlu dibenahi tuh cuma kebersihannya. tp krn td tuh hr minggu jd buswaynya gak penuh, kalo hari biasa pas jam pergi dan pulang kantor katanya puenuh buanget. pdhal didlm buswaynya ada tulisan kapasitas max 85 org...tp yah mana peduli...kita beli tiketnya tuh di haltenya sebelum naik busway. di dlm ada org yg jagain buka tutup pintunya spt kenek, gak bakalan nyasar krn banyak yg bisa ditanya, pokoknya hidup busway!
enough about busway...skrg gw mau cerita what I have done so far...
setelah mengikuti pesan andri utk minum yogurt produk lokal dan berbekalkan pepto bismol, gue lumayan berani wisata kuliner.
makam, hr minggu pagi kita rame2 sekeluarga ke makam bokap di jeruk purut, perasaan gw seneng, sedih, deg2an pokoknya gak menentu deh... seneng krn bisa liat dan mendoakan bokap di depan makamnya yg terawat rapih...sedih krn ketemu bokap di depan nisannya :( makam bokap tuh jadi satu sama makam kakek gue, jd dalam satu makam tuh ada 2 nisan. ktnya sih itu hal yg wajar disini. gue berusaha sekuat mgk utk menahan air mata yg udah pengin dulu2an mau keluar...gak mau bikin org2 lain terutama nyokap jd sedih jg...
stlh mendoakan bokap dan keluarga lainnya yg kebetulan makamnya berdekatan kita pulang. kmd makan siang di restoran padang sederhana, menurut gw tuh biasa aja gak istimewa2 bgt, tp gule otak, ayam pop dan juice kopyor nya(kalo gak di indonesia di mana lg ada jus kopyor) uenak...
electonic city, nemenin adik gue beli tv di electronic city semanggi, ini tempat spt best buy lah segala macem elektronik ada, cuma bedanya disini ada food court nya :)....sambil nunggu dia belanja, kita makan pangsit goreng gm yg rasanya masih nendang....dan makan es podeng, yg udah mahal Rp8,500 porsinya seiprit manisnya gak karuan...
makanan rumah, di rumah tuh ada si mbok yg jago masak jd gak usah ke warto lg :) dia tuh udah masakin gue macem2, spt sambel goreng udang, rawon, tahu yg pake toge, dendeng balado (kalo ini ada yg ngasih), sayur asem, pokoknya enak2 lah makanannya...
citos, cilandak town square, ke sini gue udah 3 kali, krn letaknya yg strategis gampang buat ketemuan sama temen2. konsepnya bagus sekali...di dlm mall tuh kiri kanannya penuh dgn cafe2 dan restoran2, bisa jd ajang pengecengan dan pertemuan. disini gue makan bakmi bebek goreng (di imperium Rp30rb), nasi empal + sayur asem (di kafe betawi Rp25rb) dan sekedar minum2 di coffee bean (franchise) and aroma. kalo weekend ada band nya, gratis...mrk main di tengah2 mall, lagunya jazz...lumayan serulah...
bubur ayam, ini makanan favorit gw...kita makan cabangnya bubur ayam barito di arteri PI....duuhhh enaknya....masih dgn ciri khasnya cheese stick inside bubur ayam...+ sate gorengan ati ampela....satu porsinya Rp10rb minumnya teh botol dingin...gak berani minum pake es batu..
mall2, oke utk mall gw tuh udah ke pi2, pacific place (di semanggi, salah satu mall yg baru, guede dan mewah banget dgn butik2nya), ratu plaza (isinya banyak org jualan hp, vcd bajakan dan computer), mall ambasador (itc, tempat cari hp, computer, vcd bajakan, carefour, baju2, lengkaplah) dan plaza senayan. pokoknya utk barang2 jkt gak kalah deh sama luar negeri, jd kalo ada yg mau pulang... gak usah belanja banyak2, banyakin bawa dollarnya aja...disini tuh segala aya....tp disini barang2nya KW1, KW2 & KW3...KW tuh maksudnya kualitas, KW1 lebih bagus dr KW2, jd barang asli tp palsu :).....
bakmi gondangdia, ini restoran udah ada sejak dulu kala...wkt dulu gw lumayan sering kesini, menurut gue lebih enak dr gm, pangsit gorengnya lebih crispy...gw makan mie ayam jamur (Rp18rb) sama es kopyor (Rp12rb) ....ada kejadian lucu disini, jd wkt kita baru duduk (kesini ber3 sama temen) ada mbak2 yg nyamperin, she said "maaf yah pak, bu, mengganggu...saya dr jakarta post lg buat tulisan mengenai makanan2 di jkt terutama restoran2 dr jaman dulu"....yah udah deh gue yg diwawancara krn temen2 gw jarang kesitu. gw cerita kalo dulu tuh sekitar 8 or 9 th yg lalu sering kesini sepulang kerja atau jam makan siang, rasanya jg gak berubah lho...terus dia jg nanya gue tinggal dimana, namanya siapa, nomor telpon nya brp, mobilnya apa, kerjanya dimana, beratnya brp, tinggi nya brp, hobbinya apa, lulusan mana....gak deng bo'ong yg bener cuma 2 yg pertama :) setelah dia puas nanya2 pergilah dia, kita jg gak tau kapan bakalan di tulis di jkt postnya krn pas kita tanya dia jg gak tau pasti.
KFF, atau kemang food festival, sesuai namanya tempat ini adanya di bekasi...yah enggak lah....di kemang :)....kemang tuh udah sangat jauh berubah...banyak banget cafe2 dan restoran2, pokoknya setiap lewat sini gw sibuk bacain sign2 yg ada, kff ini jg konsepnya lucu jd semua kios2 dikumpulin di satu tempat outdoor, terus ditengahnya banyak meja2 & kursi2, kita tinggal cari meja yg kosong terus para pelayan yg mewakili kios2nya sibuk menyodorkan menu2 mrk, kita tinggal pilih mau makan apa...disini jg segala jenis makanan ada dr roti bakar edi, sushi, bubur ayam, roti, steak, bakmi, bir sampe wine, pokoknya lengkaplah...harganya jg gak mahal2 amat...jd banyak abg nya....
tesate, di plaza senayan, ini restoran bener2 kerennn...makan disini sekalian ketemuan sama temen2 sma...interior designnya keren abis, nuansa nya putih dicampur dgn warna2 kayu, makannya enak semua, kita mkaan sate kambing, sate ayam, sop buntut, soft cell crab, dan urap daun nangka, semuanya no complain only compliment...makanan enak, suasana enak, temen2 kocak, ketawa kebahak2, cerita2 nostalgia, we had a very good time....oh ya ada yg lupa, pelayannya pake pda wkt ambil ordernya yg langsung connect ke dapur....gila gak tuh jkt....this place is very highly recommended...tp harganya mehong banget kita ber 6 abis Rp700ribuan....
kalo di kurs in ke dollar sih gak mahal yah....emang enaknya kerja di jkt tuh dgn gaji dollar....gimana yah caranya???
giant, ini beda dgn giant disana...giant ini gantinya hero, pas gw kesana sama ponakan, gw suruh dia cari barang yg harganya di bawah Rp1000-.... udah cari keliling2 gak ada...pas mau bayar gw liat coklat beng2 yg kecil banget harganya Rp975-.... yeee...ternyata masih ada yg harganya di bawah Rp1000 :)
udara, utk udara di jkt gak panas2 amat kok...sama aja kalo lg summer di dc, tp tinggi banget humidity nya....sama tuh polusi, populasi and kotornya tuh kayaknya udah lewat batas toleransi deh...oh ya yg satu ini nih bikin gue geleng2...tau kan jakarta tuh panas, masa org2 banyak yg pake sweater kalo siang2??? kan panas tuh....emang susah kalo mau gaya, butuh pengorbanan :)....sama org yg berjilbab tuh banyak banget, spt ponakan gw nabila tuh kan baru masuk smp tp skrg tuh utk smp anak cowoknya udah pake celana panjang dan anak ceweknya tuh pake rok sepanjang mata kaki....sama dgn smanya....jd udah gak ada lg tuh anak sekolah yg pake rok pendek dan ketat mereketenteng :(
bca, gw buka rekening di bca....yg kocak wkt gw kasih ktp gw (nyokap terus perpanjang ktp gw) gak ada tanda tangannya sedangkan nyokap udah keburu laminating tuh ktp....ya udah terpaksa gue tanda tangan di plastiknya krn kalo plastiknya di buka bakalan rusak...terus di laminating sekali lg, jadinya ktp gue tebel bener....
pasar minggu, gw iseng jalan kaki ke pasar minggu....ampun deh tuh pasar tradisionil kotor, gak teratur, padat, semrawut dan bau banget....
mang engking, ini restoran sunda di ui depok, konsepnya saung2 (ada 18) di atas danau kecil...keren kan...makanan andalannya udang madu....aduuhhh enak banget seeehhh.....terus gurame madu, kepiting madu....pokoknya pake madu :) ....kalo menurut gw ini makanan seafood utk para raja2 deh :)
so...in this past week I had a busy schedule...dr yg ketemuan sama temen2 lama, makan2, sampe bisnis kecil2an....ada aja yg dikerjain tiap hari....
buat hp baru gw ktnya baru on hari selasa, nomernya 0812-122-xxxx (nomor cantik dr org dalem telkomsel :)) ini gw kasih kata kunci utk xxxx nya, itu thn angkatan gw wkt kuliah....gampang kan....
terus yg ada skype let me know, gw jg udah install skype...
i'll c u all soon....take care and god bless u all....
p e a c e

5 comments:

lelakiseksi said...

Harryy....gile lu cerita makanannya bener2 bikin gw pengen balik juga.Ngomong2 ponakan2 loe tuh beruntung banget yah...tampangnya gak ngikutin tampang omnya...:)Nice blog dude keep on coming....

Unknown said...

Bikin ngilerrrrrr... gule otak? bubur ayam juga weakness gue har...
Doain gue liburan ke Jak thn 2010 yaa. Amin, kalo ada duitnya nih. Asli kangen makanannyaaa... (kangen lo juga yg pasteee :P) Cewek2 Jakarta bener2 ga kata gue, pada dandan maksimal semua? heheh

-Ira

erce said...

kasian bgt punya ponakan OOmnya kayak bromocorah gituh

hehehe
met datang ri di Jakarta

Kapan Ahoootoooot

Anonymous said...

Last 4 digits thn angkatan lu kuliah??.... 1973?

Bambang Irawan said...

Set dah AM, sejak kapan elo suka nulis kayak gini, perasaan gua ajah kalau ngejawab soal dulu di pirirt-pirirt amat nulisnya, tapi oke-lah...
Selamet udah punya nomor cantiknya...cantik banget...