Tuesday, August 19, 2008

bandung dan lain2


H o l l a….

Ada bbrp events yg bisa gw tulis disini….baru sempet nulis neehhh…maklumlah kalo lg gak mood gak bisa nulis bagus kayak yg udah2 he,he,he….oke kita mulai aja,

Bandung, akhirnya gw ada kesempatan pergi k bandung, jd hr jum’at pagi gue di telpon sama sepupu gw (namanya idang) mo gak ikut k bandung? Bolak balik doang gak nginep, dia cuma pengin balikin formulir S2nya di STHB (sekolah tinggi hukum bandung). kalo udah mulai kuliah nya dia hrs bolak balik jkt-bdg, hari jumat berangkat hari sabtu balik, krn kuliahnya jumat malem dan sabtu pagi…tau gak biayanya brp…Rp22,5jt sampe selesai (3 semester)…dollarnya itung aja sendiri….
Tawarannya utk ke bandung langsung gw iyakan…gw dijemput jam 10:30am, ternyata yg pergi tuh berempat sama gw…semuanya sepupuan…(Erwin & deni)….jam 10:45 kt berangkat deh k bdg…krn hari jumat kita jumatan di rest area tol krawang….tau gak gw tuh gak pernah selama si DC ngeliat rest area sebesar rest area di sini…gas station atau pom bensinnya tuh buanyak buanget stationnya….mana full service lg (di isiin)…terus buat makanannya jg buanyak buanget macemnya….elo bisa pilih mau makan apaan dr makanan sunda, bebek (disini bebek lg top, banyak macemnya dr bebek bakar, goreng, bumbu pedes….sampe bebek mercon, bebek setan…aneh kan namanya…tau deh tuh masaknya gimana), KFC, juices, burger, hot dog, banyak deh…dan mrk buka toko sendiri2 gak dibawah 1 atap… jd kebayang gak gedenya nih rest areaudah kayak shopping center….ditambah sama masjid nya…yg megah…
Selesai shalat jumat brgkt deh kita nerusin perjalanan k bandung…dr tol krawang kita nerusin ke tol cipularang…o yah pas kita mau jalan si deni yg bertugas nyupir hr ini sibuk nyari2 ticket tol nya…ternyata tuh tiket jatoh wkt dia ngambil rokoknya, satpam yg nemuin tuh tiket di jln, biasalah org Indonesia pas dikasih duit Rp2ribu malah bilang kok cuman segini… si deni jengkel… dia bilang udah bagus dikasih…
Selama perjalanan k bdg kita ngobrol2 dan gw liat pemandangan di kiri kanan….wah beda banget deh pemandangannya sama highway atau tol disana…gw jd inget pemandangan wkt gw nyupir k PA state atau Shenandoah…disini tuh yg lo liat pohon pisang, pohon kelapa, masjid, mushola, petak2 sawah, kebon2…beda deh….seru….
Gak terasa sambil ngobrol2 kita udah sampe d bandung, jd setelah dipotong sama shalat jumat, total perjalanan nya tuh cuma 2 jam….cepet kan…krn disini jg gak ada speed limit dan bisa nyalip dr service lane J perjalanan jd cepet banget…
Bandung macet dehhh….stlh mampir di STHB dan menyelesaikan urusan formulir kita langsung menuju dago atas, tujuan makan siang….di lesung resto…tempatnya di atas bukit, trus design nya bagus bener…dr kayu2, tanpa tembok, 2 tingkat, jd kita bisa lihat pemandangan kota bdg dr kejauhan, seperti foto di atas…terus yg di bawah tuh ada saung2nya dan tenda2….wuihhh kalo buat pacaran toppp bangettt…jd mengingatkan akan seseorg J….
Gue pesen nasi timbel pake ayam goreng, tempe, tahu dan ikan asin, minumnya lemon tea. Pas makanannya keluar….biasaaa ajaaaa….agak kecewa….tp gak apa2 krn ketutup kecewanya sama tempatnya yg asik banget, dan gratisss…krn dibayarin idang J…
Abis makan kita ngobrol2 sambil menikmati pemandangan, disini gw menemukan istilah2 baru spt…pamer paha (padat merayap pada hati2) dan pamer susu (padat merayap pada susul2an)…gak lucu yaaa J….
Selesai ngobrol kita turun ke jln riau liat2 outlet yg banyak bener…kita cuma ke satu outlet, For men, barang2nya lumayan bagus, khusus buat cowok, banyak barang ber merk KW1,…tp kita gak beli apa2, alasan gw sih krn gak ada ukuran gue J… disini gw liat banyak yg jualan juice strawberry, jualannya di motor yg udah di modifikasi ditambahin 1 ban d blkg, jd rodanya 3, terus dibikin spt box ukuran1.25x1.25x1.25m plus generator kecil utk ngejalanin blender nya d belakang…kreatip kan org bandung…
Dari situ kita ke daerah burangrang beli batagor…ktnya sih yg top d bdg, batagor riri…ternyata gak berlebihan kalo dibilang enak, krn emang enak…didinding restonya aja banyak dipasang foto2 artis yg pernah dtg ke situ dengan tandatangannya. Sambil nunggu batagor nya di goreng, oh ya satu batagor harganya Rp5rb, gw nyebrang ke depan beli martabak keju special san Francisco…luar biasa enaknya nih martabak….harganya Rp43rb. Selesai berbatagor dan martabak ria, kita pulang deh k jkt diringi lagu2nya genesis…t’nyata si idang & Erwin jg fans beratnya genesis, malah si idang sempet nonton genesis wkt mrk konser di wembley, London, th lalu....

Grand melia, gw ke hotel ini di kuningan nemenin nyokap ada undangan kawinan…untung ada batik yg dikasih tante marno, tp bawahannya gw pake celana khaki…krn gak punya celana rapih J. Gw makan banyak bener d sini…aji mumpung…tp yg paling top tuh nasi kapau dgn paru goreng, kikil, rendang, gak ketinggalan sambel cabe hijaunya….hhmmm muantabbb… kalo pd tau tantowi yahya, d sini dia dan bandnya menghibur para tamu, tadinya gue mau foto bareng buat di post di blog tp gak jd krn dia sibuk banget J…norak yaaa…Menurut gw acara pesta pernikahan ini sangat amat mewah…pdhal kan uangnya bisa di pake buat banyak hal yg lebih berguna…misalnya spt utk masa depan pengantinnya atau utk panti asuhan atau korban bencana alam…tp yah itukan semua terserah keluarganya yah…kalo gw sih kayaknya enggak mau deh...

Badminton, gw nonton ganda campuran semifinal olimpiade di tvri, wuuiihhh seru banget…masih aja deh deg2an kalo nonton badminton….1 ganda campuran kita menang, maju ke final, yg 1 lg kalah…tp sewkt gw nulis blog ini pasangan ganda campuran kita kalah di final dr pasangan korea…tau gak kalo badminton ini tuh udah laen peraturannya, kalo dulu cuma sampe 15 skrg sampe 21…trus gak ada serve org ke 2, langsung pindah bola dan dpt angka….kalo udah sampe 11 ada time out, trus pelatihnya bisa masuk lapangan ngasih instruksi ke pemain….Indonesia dpt medali emas dr ganda putra, perunggu dr ganda campuran, perunggu dr tunggal putri, dan 2 perunggu lg dr angkat besi….lumayanlah ada medali yg di bawa ke Indonesia….bonus2 udah menunggu di Indonesia buat para atlit yg dpt medali….

D’ place, ini club di sarinah thamrin, sebelah macdonald….kita k sini wkt malem minggu dengerin live music…tempatnya lumayan asyikkk…gak begitu besar, tp jg gak kecil, panggungnya cukup tinggi krn dibuatnya di atas bar, and ada 1 meja billiard…suasana nya lumayan akrab…gw k sini sama mbenk, ain, yola dan heru…ternyata mrk tuh udah sering banget k sini, jd udah kenal sama pelayan2nya, managernya, & pemain2 bandnya, malah si mbenk sempet jam session, main gitar sama mrk bawain lagunya mulan jameela….nama bandnya djiwa band, bawain lagu2 top 40 dan lagu2 indonesia yg lg top, ada bbrp lagu Indonesia yg enak yg dibawain mrk….spt lagu biarlah dr nidji, lagu dr de’masive yg judulnya sadis, “cinta membunuhku”…
Setelah bandnya selesai main, kita cabut, pulangnya kita makan nasi goreng kambing kebon sirih yg tersohor…masih uenakk…dan gak mahal…1 porsinya Cuma Rp15ribu (kalo gak salah)…

17an, krn tgl 17 agustus jatohnya hr minggu, jd hari seninnya libur….paginya gw dan si obing ke senayan jalan pagi..sepii…mgk krn banyak yg upacara dan ikut pertandingan2…ada pertandingan yg lumayan kocak, gue liat di tv, jadi terong yg lurus, gede dan panjang…terong lho :)…diiket tali trus diiket ke pinggang ibu2, trus dimasukin ke dalem botol yg ditaro di lantai…hua,ha,ha,…kocak banget…dr senayan kita ketemuan sama purwanto and yadi…temen2 kuliah, di rumah yadi kita disuguhin makanan rumah yg enak….malemnya bbq an, bakar ikan, cumi dan kerang, di rumah kakak ipar gw…trus ada jg gurame asem manis…aduh duhhh…gw makan enak terus neeehhh…berat gw aja udah naek 2 kg :)….
Suasana 17an disini walopun masih banyak perlombaan2, tp udah gak serame dulu…di ancol ada panggung besar dgn artis2 ibukota yg menghibur warga jkt, ada siaran langsungnya di tv…

Daerah kota, hr senin 18 agustus gw, mbenk, ain, yola dan heru pergi ke daerah kota…pertama kita k asemka di glodok…seumur2 baru sekali gw k sini….krn hr libur, banyak toko2 yg tutup…itu aja udah rame banget…disini tuh banyak yg jualan pernak pernik utk pesta, alat2 sports, jam (abal2), tas, maenan anak, dan satu yg gue surprise…fire works…bukannya petasan, tp kembang api kayak yg di amerika…barang2nya dr china…mau yg kayak apa jg ada dr yang muter2 kayak uler sampe yang keluar bola2 ada…si mbenk borong buat anaknya, gue cuma beli 2 macem buat ponakan…
Dr asemka kita k pasar baru, sempet mampir di suise bakery yg tersohor beli roti, si ain borong, gue cuma beli roti yg atasnya abon sapi, sama roti goreng isi daging, enak deh….harganya sekitar Rp5rban. makan siang di bakmi gang kelinci, lumayanlah (harga sekitar Rp15-20rban)…tp menurut gw lebih enak bakmi gondangdia…pasar baru tuh masih aja kayak dulu gak banyak berubah…
Trus gue janjian mo ketemuan sama si bonan di grand Indonesia…di belakangnya hotel Indonesia, di depannya plaza indonesia…ini mall guede dan mewah buanget, ada west mall dan east mall…toko2nya jg bagus2…pokoknya kalo masalah mall jkt hebat daahh….
Malemnya kita makan sop kambing di tebet, kolestrol tinggi dan nabirong nih gawat :)….lumayan mahal utk ukuran makanan tenda kita ber 3 abis Rp170rb

Hal2 baru, selama disini gw banyak nemuin hal2 baru, misalnya disini tuh biasa org punya 2 handphone, 1 gsm, 1 lg cdma. Cdma ini system baru yg tarifnya lebih murah, sama dgn pulsa telpon rmh, jd kalo mau ngobrol lama pake cdma, tp signalnya kurang bagus….malah ada yg ngobrol 1 jam bayarnya cuma seribu perak…trus perang antar operator jg gila2an, kartu pra bayar bisa lo beli dimana2 diwarung2 pinggir jln banyak….
Masalah hospitality atau keramahan gue acungin jempol deh…jadi misalkan kalo kita masuk toko atau bank atau apa aja deh pegawainya tuh ramah2 mrk slalu menyapa selamat siang pak, selamat datang pak, ada yg bisa di bantu pak, dgn senyum ramah…tp kalo kita udah keluar k jln ceritanya lain lg…hukum rimba masih berlaku….
Bajaj…skrg udah ada bajaj yg berbahan bakar gas…ukurannya lebih besar, warnanya biru, suaranya gak berisik ,…hebat kan…tp cara nyupirnya masih sama…sradak sruduk gak keruan…
Istilah2 baru…spt…. anyway busway, jijai bajaj busway, teti kadi (toket :))…acara tv yg lucu tuh ….ngelenong nyok, di tans tv, tiap senin-jumat jam 8 pg…
Pidato presiden, presiden sby bilang kalo pertumbuhan ekonomi meningkat, tingkat pengangguran jauh berkurang, pertumbuhan devisa tertinggi selama sejarah….gak tau deh dia dpt data dr mana…tp paling gak bikin rakyatnya optimis sekalian kampanye utk pemilihan presiden thn depan…malah hr ini diberitakan kalo presiden sby tuh baru dpt cucu perempuan yg hari kelahirannya tepat tgl 17 agustus, melalui operasi cesar...ada yg bilang sih sengaja di operasi cesar biar bisa pas lahirnya tgl 17 agustus...ada ajaa dehh....


Counters

5 comments:

purwanto89 said...

gile luh..... ceritanya komplit buangets...

Unknown said...

"wuihhh kalo buat pacaran toppp bangettt…jd mengingatkan akan seseorg J…."
Cieee... yg mana niiiyyy.... :P

Wah menarik tuh Har yg ttg tempat2 baru yg lo kunjungin... buat org2 jauh kayak gue mau donk liat fotonya. Entry-nya lo split & spread out & upload ke beberapa hari aja Har, jadi ada bahan bacaan gue tiap hari ;) Kocak juga tuh kalo lo bikin entry khusus hal2 baru di Jakarta apa aja, very refreshing!

-Ira

obing civilians said...

day by day. sesuai temanya. Bagus..bagus...

obing civilians said...

cocok dgn temanya..hari demi hari.
bagus..bagus..

Unknown said...

slurppp.... gw jd laper :p btw, gw jg liat tuh rest area yg gede bgt itu pas gw mudik... buset dah... trus gw makan batagor riri jg.... hehehe... jd tambah laper.

~naomi