Sunday, August 24, 2008

bursa kue blok m



Ini namanya bursa kue blok m. bukanya dr jam 4 subuh sampe jam 9 pagi. Sesuai namanya lokasi bursa kue ini di blok m, di blkgnya gelael jaman dulu, deket aldiron dulu yg sekarang lg dibangun blok m square, dan gara2 pasar inilah gw akhirnya nyupir d jkt.

Jd wkt hr jumat pagi gue udah bangun pagi2, shalat subuh, jam 5:15am brgkt deh ke blok m dgn nyupir mobil sendiri, lagian krn masih pagi banget jg jd gw berani bawa mobil sendiri, jalanan nya kan masih sepi…begitu sampe kemang gue ke atm ambil cash dan isi bensin dulu….selesai isi bensin mendadak ini perut terasa kruek2, pengin dikeluarin isinya…tanpa piker panjang drpd gw “nongkrong” di blok m…ya udah gue puter balik deh mobilnya kembali k rumah…gak jd ke blok m….ini gara2 makan kayak org baru ketemu nasi di laksana (liat blog sblm ini)…..so first trip was failed, but I drove!

Besoknya hr sabtu pagi gw masih penasaran kan kayak apa sih bursa kue blok m, ya udah bangun pagi lg, shalat subuh, tp sblm berangkat gw keluarin dulu deh isi perut yg sangat bervariasi biar gak terulang kejadian kemarin….setelah merasa siap, jam 5:30 berangkat deh gue dgn nyupir sendiri tentunya ke blok m.

Pas nyupir kok gak spt yg gue bayangkan sblmnya yah…Alhamdulillah lancar2 aja tuh…sblmnya gue mikir krn stirnya di kanan, jalannya kecil2, banyak motor edan, dan stick shift gw bakalan kagok, ternyata enggak tuh, yah mgk itu yah yg namanya skill dan talent, he,he,he…. Sampe di blok m, parkir, yg untungnya gak susah nyari parkir….mulailah deh liat2 kuenya…wuihhh rame banget….banyak bener org yg bangun pagi2 dan dating ke sini….yg jualan jg banyak bener, mgk ada 100 pedagang yg jualan….kalo dulu jualan kuenya di bawah, gelar tiker, skrg jualannya di taro di meja.

Banyak bener jenis kuenya, berbagai kue asin spt risol, pastel, lemper, kue2 manis spt cake2 kecil, bika ambon, bolu, black forest, cake ulang tahun, siomay, empek2, gudeg, pokonya macem2 deh, seruuu banget……misi gw k sini selain mau liat2 dan nyicipin kue gratis, he,he,he…gw jg nyari kue2 kering yg udah di toples in buat lebaran…gw liat yg lg trend di sini tuh kue2nya di mix dan di tata yg menarik di baki kecil….dan di jual dgn harga Rp25ribu/baki…murah kan…jd udah siap dihidangkan utk acara2 spt arisan, rapat2, coffee break, basket, karaoke, volley pantai, panjat pinang dll…mulai ngaco deh hi,hi, hi…

Setelah muter2 akhirnya gw memutuskan utk beli kue yg rada unik, tp krn unik harganya yah cukup mahal…kalo rata2 harga kue disana tuh Rp700-1,500- kue2 yg gue beli harganya Rp2,500an….gw beli lemper goreng, risol isi smoke beef, fruit cake kecil2, lemper yg bungkusnya segitiga (aneh kan), pansit goreng ala gm, empek2 (macemnya empek2 ada’an yg bulet2, empek2 kulit, empek2 krupuk…muantap kan, kalo di warto kan empek2 nya kapal selam doang), siomay dan buah yg bentuknya aneh kayak crown, warnanya burgundy, yg katanya banyak khasiatnya spt mengurangi kolestrol, darah tinggi, kejantanan, keputihan, gatal2 di gigit nyamuk, koreng, bisul, kremian, sakit gigi, pusing2, lemah otak dll….he,he,he…yg bener cuma 2 yg pertama….. sakit lainnya ya sembuh jg kalo minum obat yg laen….he,he,he….buah ini bisa di jus (gue udah coba, campur susu dan gula, jdnya enak kayak yogurt stawbery) atau di seduh air panas jd teh (udah gw coba jg, rasanya tehnya asem kalo gak dikasih gula)

Akhirnya skitar jam 7an gw balik, oh ya sebelon pulang gw makan bubur ayam dulu…..gak enak, sialan….krn gue pulangnya ngelewatin makam bokap, nyekar dulu deh, mau puasa jg…baru deh pulang dgn hati puas……beli kue dan.... nyupiirrr……di belantara Jakarta, he,he,he….

Counters
Free Counter

1 comment:

lelakiseksi said...

Har topik ceritanya ganti dooong jangan makan mulu, tentang cewek keq, masa belom ada kemajuan, ini kritik membangun lho...jangan tersungging...