Wednesday, October 15, 2008

Bandung 2

In front of Cihampelas Walk

Lokasinya di Jl. Cihampelas terus belok ke kiri, di belakangnya toko2 jeans yg berjejeran di sebelah kiri dgn berbagai macam logonya, ada spiderman, batman, sampe rambo. Ada org kaya yg beli tanah luas bener di belakang situ terus dijadiin Cihampelas Walk yg menurut gue keren deh, krn di sebelah kiri kanan kita kalau kita jalan keliling ada banyak cafe2 dan resto2 yg bagus2 desainnya...kalo makanannya mah gak tau deh...mustinya enak jg ya...

Tuh kan keren banyak pohon palmnya kayak di miami, mau makan apa aja ada di sini. Tapi kalo hujan kita musti buru2 cari tempat berteduh, krn atapnya tuh langsung langit. Di sebelah kiri gue itu banyak cafe2 dan resto2nya, sebelah kanan gue banyak toko2nya.

Ini salah satu kaos produk bandung yg kocak...kalo kita liat pada thn 2028 Persib berhasil mengalahkan MU dgn score 3-0 tanpa balas...yg bikin gol Adjat Sudrajat di menit 17, Asep Sunarya (ini pemain bola apa dalang ya gue lupa he,he,he) di menit 73 dan Robi Darwis, menit 81 pertandingannya sendiri di gelar di Old Trafford Manchester.

Paris Van Java

Gue kirain ciwalk (cihampelas walk) udah yg paling keren, taunya ada lg yg lebih keren lagi, namanya Paris Van Java, lokasinya di Sukajadi. Kebetulan kita ke sana pas malam hari jadi suasana nya malah lebih asyik, banyak lampu2nya, pohon2nya, jalanan nya dr batu2 terus arsitektur bangunannya seperti bangunan bergaya spanyol, di sini jg banyak toko2 yg bagus2 ada nike, adidas, sogo, guess, movie theater, dll. Cafe2 dan resto2nya jg banyak tp desainnya tdk sebagus ciwalk. jd kalo di ciwalk mrk mengutamakan cafe2 dan resto2nya kalo paris van java smaller than ciwalk dan lebih mengutamakan toko2nya. Kalo mau pacaran sempetin deh ke sini krn asik banget buat jalan2, cuci mata, the new hot spot in bandung, spt di luar negeri deh...jamin....cuma bedanya di sini banyak org yg ngomong bhs sunda, dr anak kecil sampe org dewasa...hi,hi,hi...

Selain tempat2 di atas kita jg mau sarapan batagor di kingsley tp krn masih tutup, belum buka setelah lebaran...lama bener ya...kita jadinya makan batagor seadanya di tenda2 di depannya, yg ternyata gak kalah enaknya lhooo, terus kita jg nyobain es sekoteng pak oyen hmmm sedappp...walaupun pas gue liat es batu utk es serutnya kurang meyakinkan, tp bismillah aja lah.

Makan siangnya di Wale (warung lela) di daerah dago atas. ini restoran bakmi yg tempatnya masuk2 ke dlm jauh dr peradaban tp tempatnya asyik, makanannya murah dan rame banget, pokoknya gak nyangka deh.

Makan malem di paris van java, makan sukiyaki, terus abis dinner kita ngupi2 di Siera, dago atas jg, busyet deh ini tempat keren bener, kita bisa liat kota bandung dan dengerin acoustic live music. arsitektur dan desainnya mix antara bagong dan gareng hi,hi,hi...antara kuno dan modern jd keren deh.

Belum gue ceritain ya ke bandung sama siapa aja krn gue selalu pake kata "kita". pokoknya ada si insan yg gak tau deh nambah brp kg beratnya selama 2 minggu disini, krn makannya 24/7 udah kayak tempat sampah, apa aja masuk, terus siapa yg makanannya gak abis dgn senang hati dan senyum yg nyebelin dia bilang "kalo gak abis kasih gue aja makanannya biar gue abisin drpd mubasir" ha,ha,ha...inget kolestrol tinggi mas...tp tuh anak wisata kulinernya kali ini sukses berat, mgk cuma daging tikus aja kali yg kelewat he,he,he...
udah itu ada si ichank yg selama perjalanan dr jakarta, di bandung dan perjalanan pulang bawaannya ketawa dan senyum2 terus happy bener....

Kita jg sempet ke jalan riau yg terkenal dgn toko2 factory outlet nya. Setelah gue liat2 di sini tuh utk product garmennya just ok, yg bagus tuh product tas2 ber merk buat cewek2 dr LV, prada, aigner, gucci dan banyak lg deh dr segala ukuran...gw impress banget sama bahan dan jahitannya bagus bener dan rapih....kalo mau buat oleh2 cocok banget.

Memang kalo kita jalan2 di bandung tuh musti sama org yg ngerti dan tau bandung, jadi kita bisa di bawa ke tempat2 yg ajaib, spt kunjungan gue ke bandung kali ini. Walaupun gak nginep tp gw puas banget, gak terasa kalo badan capek...It was exciting....

No comments: