Sunday, September 7, 2008





Wwuuiihhhh…… gak terasa lho udah sebulan gue di Jakarta, how do I feel and what do I think about my capitol city? Jawabannya gampang banget, gue suka. Why? First of all krn di sini gue tinggal sama keluarga, punya banyak temen, makanan nya oke banget, gampang buat beribadah, dimana2 ada musholla, apa aja bisa lo dpt di sini dan bisa pakai baju2 konser gue he,he,he... Jakarta tuh kota metropolitan yg sangat besar, high risk, challenging, very competitive, siapa yg kuat dia yg menang, dan semua majalah dr luar negeri mgk udah di franchise in, contoh, FHM, Maxim, bazaar, cosmopolitan, men’s fitness, slam, dll . Yg masih amat sangat perlu diperhatikan disini tuh kebersihan sama budaya ngantri. Banyak banget kejadian di mana gue udah ngantri dgn manis, tp enak aja org maen serobot tanpa merasa bersalah sama sekali, gue cuma bisa nelen ludah doang, kalo gue ladenin bakalan panjang, males buang2 energi sekalian melatih kesabaran….di jalanan jg gitu, kalo disini ada stop sign pasti deh gak bakalan ada yg matuhin…pokoknya di kepalanya para pembawa kendaraan tuh gimana caranya gue sampe ke tempat tujuan dgn cepat tanpa memperdulikan keselamatan dan pembawa kendaraan yg lain, kalo ada apa2 masalah nanti, misalnya kalo ketangkep polisi dgn gampangnya bisa bayar, kalo senggol sana senggol sini mah masalah biasa, apalagi kalo kaca spion kesenggol, boro2 motor yg nyenggol mau berhenti, tancap terus….

Mengenai kesempatan utk bekerja di Jakarta tuh jg cukup besar, lowongan2 banyak sekali di koran2, terutama koran hari sabtu, oh ya koran kompas tuh jg udah kayak washington post, halamannya banyak banget, hebat gak. Harga ecerannya Rp3,500-. Dan untuk yg mau buka usaha seperti gue misalnya, kita musti berpikir outside the box, cari sesuatu yg lain dan beda. Tp yah itulah kendalanya begitu lo pikir A, ternyata si A ini udah ada. Jd musti bener2 dipikirin, dan minta banyak masukan dan bimbingan dr temen2 yg emang udah tau rimbanya masalah bisnis dan marketing di Jakarta.

Sekarang udah seminggu kita berpuasa, kalo di Jakarta puasa mulai dr jam 4:30am sampai jam 5:55pm, kira2 13 jam kita berpuasa, samalah sama di DC yg dr jam 6:40am sampe jam 7:30pm, lumayan lama yee. Undangan buka puasa di sana sini ada aja, either sama temen atau sama saudara. Pokoknya berpuasa di negara sendiri jauh beda deh dgn di ngr org, kalo di DC dulu tuh mgk gue puasa cuma sekedar puasa makan dan minum saja, kalo disini yah sama lah he,he,he…Bagusnya sebulan gue disini langsung masuk bulan puasa, jd gue bisa ngerem wisata kuliner gue, he,he,he….

Foto2 di atas tuh emang gak ada hubungannya sama puasa, krn diambil waktu sebelum bln puasa, tp gue rasa kalo gak ada foto di blog kayaknya kurang muantap kan, lagian fotonya jg bisa bercerita kok.

Foto1. Ini fotonya si budi ismayadi yg baru aja jd bapak, nama anaknya zidane, usia 4 bln, hi,hi,hi…beneran lo namanya zidane, gak tau dia ngefans sama zidane atau sama gue…dia tinggal di karawaci, 15 menit dr lippo mall karawaci, nama kompleks tempat dia tinggal tuh Camelot, begitu denger nama ini gue langsung inget M street he,he,he…dia skrg punya usaha bakery yg lumayan maju, gue jg udah nyobain rotinya, enak kok, dan harganya di bawah rata2, promosi gratis nih bud…

Foto2, kalo ini masih si budi, jd kebetulan waktu gue berkunjung ke rumahnya pas dia ada acara sama trans tv (salah 1 tv swasta), jd ceritanya org trans tv tuh dateng ke rumahnya budi krn resep yg dia kirimin ke trans tv terpilih mjd resep favorite (resep ayam bumbu jahe), pdhal sih adiknya si tari (isterinya budi) kerja di trans tv, jd ada org dalem lah…wah si budi nih pas mau shooting udah keringat dingin, malah dia nyuruh gue utk bergaya di depan kamera, gue sih mau aja, cuma kan gak enak ngerusakin acara yg udah di set up sblmnya. Malah si budi bilang rasanya jauh lebih deg2an drpd ijab Kabul he,he,he….tp sblm shooting selesai gue udah balik, krn gak mau kena macet di tanggerang, gw jg gak nonton pas acaranya ditayangin di tv…sorry ya bud…oh ya pembawa acaranya cute jg lo hi,hi,hi….

Foto3, kalo ini foto nya kolam renang di cilandak, di sebelahnya citos, bagus kan, kualitas airnya jg bagus, masuknya Rp25rb. Maksud hati sblm puasa mau liat cewek2 pake bikini yg ada malah anak2 usia balita yg berenang, sama cowok2 anak kuliahan yg gak enak utk diliat, dan para pembantu. Tau gak masa disini banyak cewek yg pake baju berenang kayak baju nyelem, jd ketutup semua, ktnya baju berenang buat org muslim….busyet dah, tp kan kita harus menghargai prinsip org…

Foto4&5, ini fotonya slide atau prosotan yg ada di dlm FX mall, mall baru di sebelahnya ratu plaza. Slide ini tingginya 7 tingkat dan meliuk2, dibutuhkan waktu sekitar 10-12 detik dr lt7 sampe lt1. Terus kita tuh dialasin spt sarung bantal yg didudukin buat alas biar merosotnya enak, kita jg dipakein decker sikut, dengkul dan helm. Tarifnya Rp50rb weekdays, Rp75rb weekend atau bisa nukerin Rp100rb min jumlah bill belanja di mall tsb dalam 1 hari. Tadinya gue mau coba tp gak jd deh bukannya takut, tp gak punya duit, he,he,he…

Selamat menunaikan ibadah puasa ya…dan makasih udah nyempetin waktunya utk baca blog gue…ditunggu semua komen, kritik dan saran…


Counters

Free Counter

3 comments:

Ivan said...

ik, don't you think it's better more picture and less comments than more comments and less pictures.
The deal is we have less time to read instead of see more pictures.
thanks, we'll be waited for more articles. thanks

Unknown said...

Nice post :)
Huhuhu... siriiiik! Bawaannya jadi mau pulang kampung (liburan doang ya, ga sampe for good :P) Emang Jakarta itu surga buat org2 yg duitnya ga berseri. So many things to do & enjoy. Tapi buat young couples yg struggling, raising kids, working 9-5 kayaknya Amerika lebih kasih quality of life yg comfortable. Secara no macet, jadi bisa have sit down dinner with the whole family every night (a luxury in Jakarta I would imagine)... Belom lagi sekolah gratis di USA sampe kuliah... So gimana ya... single & party-goer & rich, definately Jakarta is the place to be. Other than that... ga tau yaaa.... hehehe. Salah bener gue?

Btw Har, lupa ultah gue nih yeee... hiks hiks.. :(

-Ira

Anonymous said...

Waaaaaa kolam renang CSC..dulu namanya cilandak sport center gitu kan yaa..jaman 6 tahun lalu..Asli bener bgt tuh Har..ajang cari jodoh abis soalnya seinget gue tiap pulang dr sana pasti dpt nomer telp...hahahaha..kl mau yg anak2 cinta keluarga..hr Sabtu pagi..soalnya suka ada org2 pensiunan dr company manaaa gitu suka berenang..jd anak2nya suka nemenin. Naah..kl Jumat sore..baru deh tuh org2 yg nyari temen buat jalan malemnya ato Sabtu ;)huaakakaka..ngaco ah...well..it was a long time back though..