Friday, November 7, 2008

genesis nite



follow you follow me

pagi2 gue di sms sama sepupu gw kalo di planet holywood tuh ntar malem ada genesis nite with cockpit band, tiket di jual dgn harga Rp60rb...yah gue langsung mau lah, selain udah lama banget gak nonton cockpit, pengin tahu kyk apa sih cockpit skrg sekalian mau pake kaos konser genesis gue yg sudah setahun menjerit mau dipake krn selama ini cuma di lipet aja di lemari....
sekitar jam 9:10 gw sampe di lokasi, muter2 nyari parkir penuh banget...krn berbarengan sama yg pada mau nonton Quantum of Solace...di sini jg udah main lo 007, kan barengan mainnya di dunia tgl 5 nov....setelah dpt parkir masuk lah gw k planet holywood, kata mbak yg jual tiket d depan, "meja udah penuh kalo berdiri gak apa2?" "ya gak apa2 mbak"
stlh bayar masuk deh gue k ruang konsernya...di planet holywood ini ruangannya d bagi 2, ada bar nya dan ada ruang makannya yg merangkap mjd tempat konser...setelah ketemuan sama sepupu gw si idang yg udah nyampe duluan dan jg berdiri mulai deh gue nonton cockpit...krn gue datengnya rada telat krn muter2 nyari parkir, mrk udah maen 1 lagu...yah gak pa2lah...
personil cockpit band masih sama dgn yg dulu, cuma malem ini posisi keyboard nya Roni Harahap (one of the best keyboardist yg di punya indonesia) di ganti sama Krisna (dr band colors yg jg bawaain genesis kalo manggung)...tp gue gak tau nih apa si krisna temporary atau permanent...oding nasution on guitar, raidy noor on bass, yaya moektio on drum, arry safriadi pada vocal yg dibantu oleh yudhi (jg dr colors), mrk nyanyinya gantian...mgk krn si arry udah gak kuat kali ya nyanyi nya jd perlu gantian...malah menurut gue bagusan jg si yudhi suaranya.
Nih lagu2 yg di bawain sama mrk...dukes travel, turn it on, dodo (gw suka nih lagu), it's gonna get better (gileee keren buanget), misunderstanding, me and sarah jane, cul de sac, one for the vine (salah satu lagu genesis yg keren abis, krn enak, lagunya panjang, dan susah bawainnya), abacab, in the cage (ini jg lagu gila, keren dan susah) yg di medley sama cinema show, slipperman dan afterglow...bussseeettt nyembah deh gue ini medley nya susah banget dan di bawain sama mrk dgn penuh percaya diri jd nya keren abbiiisss...abis medley ini mrk break sebentar sekitar 30 menit yg diisi dgn games, yg mc nya nanya trus yg jawab dpt goody bag....pertanyaan yg gue inget tuh siapa original member nya genesis, siapa nama lengkapnya phil collins dan pertama kali posisi apa yg di mainkan phil collins...ada yg tau gak jawabannya....
after the break cockpit masuk lagi lansung di mulai dengan...throwing it all away (wah gilllaa lagu gue banget nih, baca aja judulnya, belum lyricnya yg menyayat2), costliner (ini lagu gue gak tau, sumpah!), follow you follow me, I know what I like yg sedikit di medley sama that's all dan illegal alien, firth of fifth (ini jg lagu gila krn di butuhkan seorg dewa musik utk ngebawainnya), selling england by the pound, dan di akhiri oleh musical box.
terus seperti biasa penonton yg selama pertunjukan sangat antusias dgn mjd drummer, guitarist, vocalist dan keyboardist dadakan dgn memainkan tangannya di udara dan bergoyang2 sambik nyanyi2, berteriak2 "we want more, we want more" sambil tepuk tangan...trus ke luar lagi deh cockpit band...dan langsung nge bawain tonight tonight dan pertunjukan di tutup dgn invisible touch..baru deh abis, dan penonton pulang dgn senyum dan tawa puas di hibur oleh genesis duplicator selama 3 jam...
kita yg tadinya berdiri akhirnya stlh sekitar 3 lagu pertama dpt meja, krn ada org yg udah reserved tp gak dateng, itu jg setelah nego sama pelayannya kalo kita bakalan mesen pitcher jd gak cuma duduk doang, alhasil 3 pitchers abis sama kita....
Temen kerjanya si Idang dateng gak lama setelah kita duduk, orang jepang namanya gue gak tau krn musiknya kenceng banget waktu dia nyebutin namanya gak kedengeran. Dia sih gak tau genesis krn pengin nonton konser, dengerin live music, dan di ajak sama idang makanya dia dateng. Trus sblm session pertama selesai si Linda, Idang's wife jg dateng, jadi ber 4 deh kita menggoyang2kan kepala dan badan menikmati suguhan musik dari cockpit band.
What do I think about this show....kalo masalah skill pemainnya gak usah di ragukan deh, mrk semua dewa, jagooo buanget...gue paling impress sama drummernya Yaya Moektio gilaaaa dia gak ketinggalan ataupun ngeduluin beat, selalu konstan dan terjaga temponya, dan di setiap lagu yg kalo aslinya di butuhkan 2 drummers dia dgn enaknya maen sendirian mukulin tuh bedug inggris dan bagus banget walaupun gak sama persis tp hampur 90%lah semua ketukan, pukulan, sambitan dan teriakan nya sama persis dgn chester thompson dan phil collins...gileee benerrr ni org gak ada capeknya maen drum kayak org gila selama 3 jam, dibutuhkan stamina yg sangat tinggi dan dopping yg sangat manjur utk perform sebagus dia, pasti deh kalo phil collins di undang nonton cockpit band bakalan nangis menitikan air mata dan pipis di celana, terharu krn ada org indonesia yg sedemikian jagonya maen drum...salut for yaya moektio, kalo dia maju jd calon presiden pasti gue pilih...
kurangnya konser ini ada sedikit ganguan pada mike nya krn suara yg nyanyi gak ke luar sampe 2 atau 3 kali, terus vocal nya si arry udah mulai payah gak kuat utk nada2 tinggi, guitar dan keyboard di lagu2 yg susah kadang agak sedikit balapan....tp utk Rp60rb sekitar $6.- elo di hibur sama band yg berkualitas dan bawain lagu2 yg elo tau dan suka selama 3 jam yah toppp bangettt.........

No comments: